July 19 2016

Mengejar… yang belum pasti


Pada judul diatas adalah penulis mengingatkan bahwa pada kenyataannya… sampai hari ini… banyak sekali seseorang atau orang-orang di luar sana itu mengejar sesuatu yang memang belum pasti…

Seperti misalnya… si Bejo memperoleh pekerjaan, ternyata pekerjaan itu dirasa Bejo belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Lalu dia ditawari pekerjaan oleh temannya, yang katannya pekerjaan itu gajinya besar. Lalu si Bejo ini keluar dari pekerjaannya, lalu mengikuti perkataan temannya… yang pekerjaan dengan gaji yang besar itu. Lalu masih 2 hari berlangsung, ternyata perusahaan tempat Bejo bekerja tersebut gulung tikar. Lalu Bejo keluar dari pekerjaan yang katanya gajinya besar itu tetapi akhirnya perusahaan tempat Bejo bekerja itu gulung tikar. Dan akhirnya Bejo kembali ke tempat kerjanya yang lama, yang ternyata sudah tidak bisa kembali, karena sudah ditempati oleh orang lain.

Maka dari itu kalau misalnya penulis ambil contoh… Sudah ada pekerjaan itu sebaiknya ditekuni dan disyukuri… Seperti kata seseorang yang bijaksana yang berkata demikian: “Hujan rintik rintik itu sebaiknya disyukuri… Jangan mengharapkan petir dilangit yang belum tentu keluar petirnya”




Copyright 2016 ceritaini.com. All rights reserved.

Posted 19 July 2016 by cerita in category "Sebuah Opini Juli 2016